Beasiswa ikatan dinas dari PLN

22.4.08 |

www.plnjateng.co.id

Pengumuman Rekrutmen Beasiswa Ikatan Dinas Program D1
18 April 2008
PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah & D.I Yogyakarta membuka
kesempatan kepada siswa dan lulusan SMK jurusan Listrik, Akuntansi,
Keuangan serta SMU Jurusan IPA untuk berkarir bersama PT PLN
(Persero), melalui Beasiswa Ikatan Dinas Program D1 yang dididik
menjadi Junior Operator dan Junior Officer.

Proses seleksi menggunakan sistem gugur, hanya pelamar yang memenuhi
persyaratan saja yang berhak mengikuti seleksi tahap berikutnya,
materi seleksi meliputi :

1) Seleksi Administrasi
2) Tes Fisik
3) Tes Akademik
4) Tes Psikologi
5) Tes Wawancara
6) Tes Kesehatan

Peserta Beasiswa yang bisa mendapatkan nilai Indek Prestasi
Komulatif (IPK) lebih besar atau sama dengan 2,75 (dua koma tujuh
lima) pada skala 4, dan memenuhi kompetensi teknis sesuai kebutuhan
jabatan setelah mengikuti On the Job Training (OJT) akan diangkat
menjadi pegawai PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah dan D.I
Yogyakarta.


blog ini didukung oleh masdhenk

PERSYARATAN
1. Umum :

a) Lamaran/pendaftaran ditujukan kepada Konsultan Rekrutmen, PO BOX
6240 SMG
b) Lamaran diterima paling lambat tanggal 2 Mei 2008, cap pos
c) Hanya yang memenuhi persyaratan administrasi yang akan dipanggil
mengikuti seleksi tahap berikutnya.

2. Persyaratan dan Tata Cara Lamaran/pendaftaran :

Informasi tentang Persyaratan dan tata cara mengajukan
lamaran/pendaftaran dapat dilihat pada website PLN : dapat
didownload di sini, atau di lihat di Kantor PT PLN (Persero) Area
Pelayanan dan Jaringan (APJ) berserta Unit Pelayanan dan Jaringan
(UPJ) terdekat di wilayah Jawa Tengah & D.I Yogyakarta

3. Lain-lain :

a) Pendaftaran/lamaran tidak dipungut biaya
b) Bagi yang lulus seluruh tahap seleksi mendapatkan beasiswa (bebas
biaya) program Diploma Satu (D1) pada Politeknik Negeri Semarang
atau UGM Yogyakarta.
c) Selama mengikuti kuliah diberikan bantuan uang saku kuliah.

Semarang, 19 April 2008

ttd
Konsultan Rekrutmen

Beasiswa PPSDMS Nurul Fikri

|

PPSDMS : Call for Future Leaders
Pendaftaran PPSDMS Angkatan IV, 2008-2010
daftar online klik disini
TENTANG PPSDMS NURUL FIKRI
PPSDMS NF adalah lembaga di bawah naungan Yayasan Bina Nurul Fikri yang bergerak di bidang pengembangan sumber daya manusia Indonesia, khususnya pengembangan kader-kader masa depan pemimpin bangsa (future nation leaders).

Sebagai School of Future Nation Leaders, Visi PPSDMS NF adalah:
Melahirkan pemimpin-pemimpin masa depan yang memiliki pemahaman Islam yang komprehensif, integritas dan kredibilitas yang tinggi, berkepribadian amtang, moderat, serta peduli terhadap kehidupan bangsa dan Negara.

Untuk itu, PPSDMS mengemban Misi sebagai berikut:

Melatih dan mengembangkan mahasiswa terbaik sebagai kader-kader pemimpin bangsa.
Melakukan pengembangan institusi PPSDMS di berbagai daerah di Indonesia.
Menaburkan dan menebarkan alumni PPSDMS ke tengah-tengah masyarakat sebagai pemimpin-pemimpin yang tangguh.
Mempersiapkan alumni PPSDMS untuk berperan di instansi, lembaga, ataupun institusi strategis, demi kempentingan bangsa dan negara.
PPSDMS bersifat non-partisan, non-profit, terbuka, profesional, dan kebersamaan. Untuk itu, semua kegiatan PPSDMS disampaikan kepada publik secara terbuka dan bertanggungjawab, dan seluruh hasil kegiatannya dipersembahkan untuk kepentingan bangsa dan negara.

Saat ini PPSDMS sudah memiliki 5 regional di 5 kota besar Indonesia (Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Bogor), yang meliputi 7 PTN terkemuka, yaitu UI, ITB, Unpad, UGM, ITS, Unair, dan IPB.
daftar online klik disiniTENTANG PROGRAM BEASISWA PPSDMS NURUL FIKRI
Program utama PPSDMS NF adalah memberikan beasiswa kepada mahasiswa terpilih dari sejumlah PTN terkemuka di Indonesia. Sejak dimulai pada tahun 2002 sampai dengan saat ini, sudah terdapat alumni PPSDMS dari dua angkatan sebanyak 104 orang, dengan rincian sebagai berikut:

Angkatan I Regional 1 Jakarta (UI) 20 orang
Angkatan II Regional 1 Jakarta (UI) 20 orang
Angkatan II Regional 2 Bandung (ITB) 20 orang
Angkatan II Regional 3 Yogyakarta (UGM) 20 orang
Angkatan II Regional 4 Surabaya (ITS) 20 orang
Saat ini sedang berlangsung program pemberian beasiswa untuk angkatan III untuk 150 orang peserta dari tujuh PTN (UI, ITB, Unpad, UGM, ITS, Unair, dan IPB). Para peserta angkatan III tersebut akan diwisuda sebagai alumni PPSDMS NF pada bulan Agustus 2008 yang akan datang.

daftar online klik disiniTENTANG PROGRAM BEASISWA PPSDMS NURUL FIKRI ANGKATAN IV, 2008-2010
Program beasiswa PPSDMS NF angkatan IV akan berlangsung Agustus 2008 sampai dengan Juli 2010. Sebagaimana angkatan sebelumnya, peserta yang akan dipilih untuk mengikuti program ini berjumlah 150 orang, dengan rincian sebagai berikut:

Regional 1 Jakarta : 30 orang mahasiswa Universitas Indonesia (UI)
Regional 2 Bandung : 30 orang mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Padjadjaran (Unpad)
Regional 3 Yogyakarta : 30 orang mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM)
Regional 4 Surabaya : 30 orang mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Universitas Airlangga (Unair)
Regional 5 Bogor : 30 orang mahasiswa Institut Pertanian Bogor
Pelamar yang terpilih menjadi peserta program beasiswa PPSDMS NF angkatan IV akan diasramakan dan berkewajiban mengikuti pembinaan selama dua tahun.
Peserta program akan memperoleh beasiswa senilai

Rp 1.200.000,- (satu juta dua ratus ribu rupiah) per bulan

yang meliputi komponen-komponen sebagai berikut:

Asrama dan fasilitasnya (antara lain: kamar tidur dan perlengkapannya, ruang belajar, perpustakaan, komputer, printer, dll.)
Kurikulum pembinaan yang terdiri dari: berbagai Kajian Keislaman, Dialog Tokoh, Diskusi Pasca Kampus, Training Pengembangan Diri (Kepemimpinan, Manajemen, dll.), Olahraga Beladiri, Training Jurnalistik, dan Training Bahasa Inggris.
Uang saku Rp 300.000 per bulan

daftar online klik disiniPendaftaran ditutup tanggal 30 April 2008
Persyaratan Calon Peserta
Secara umum calon peserta PPSDMS haruslah :

Laki-laki dan berkewarganegaraan Indonesia
Berusia tidak lebih dari 21 tahun saat bulan Juli 2008
Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama masa beasiswa
Tidak sedang mendapatkan beasiswa sejenis PPSDMS
Beragama Islam
Secara khusus calon peserta PPSDMS haruslah :

Pria, muslim, warga negara Indonesia
Mahasiswa program S1 reguler UI, ITB, Unpad, UGM, ITS, Unair, atau IPB semester 2 atau 4 pada saat pendaftaran. (Catatan: Untuk Unpad dan Unair hanya berlaku bagi departemen/jurusan non-eksakta)
Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) ≥ 2,8 (skala 4)
Memiliki keinginan dan motivasi yang kuat untuk mengembangkan diri sebagai pemimpin bangsa maa depan di berbagai sektor kehidupan
Sehat jasmani dan rohani
Aktif dalam organisasi kemahasiswaan dan/atau kemasyarakatan
Pengisian Formulir PendaftaranPeminat Program Beasiswa PPSDMS NF Angkatan IV harus mengisi Formulir Pendaftaran dengan lengkap secara on-line melalui situs www.ppsdms.org selambat-lambatnya tanggal 30 April 2008.
Kelengkapan BerkasDi samping mendaftarkan diri secara on-line, peminat juga harus mengirimkan kelengkapan berkas dalam amplop tertutup melalui pos kilat khusus/pos tercatat ke alamat:

PANITIA SELEKSI PROGRAM BEASISWA
PPSDMS NF ANGKATAN IV, 2008-2010
Gedung Kantor Pusat PPSDMS Nurul Fikri
Jl. Lenteng Agung Raya No. 20
Srengseng Sawah, Jakarta 12640

Kelengkapan berkas tersebut harus sudah diterima oleh Panitia Seleksi selambat-lambatnya tanggal 30 April 2008 (cap pos). Berkas yang terlambat diterima oleh Panitia Seleksi dan/atau tidak lengkap tidak akan diproses lebih lanjut.

Kelengkapan berkas terdiri dari:

Pas foto berwarna ukuran 4X6 sebanyak 2 helai (dituliskan nama di belakangnya)
Surat lamaran untuk menjadi peserta Program Beasiswa PPSDMS NF Angkatan IV yang menggambarkan motivasi pelamar mengikuti program ini
Transkrip nilai akademik yang mencantumkan IPK terakhir (dilegalisir oleh pihak yang berwenang)
Surat rekomendasi dari Dekan/Wakil Dekan atau Ketua/Sekretaris Juruan/Departemen
Surat rekomendasi dari Ketua Organisasi Kampus atau Ketua Organisasi Kemasyarakatan di mana pelamar beraktifitas, atau dari Tokoh Masyarakat
Catatan: Isi surat rekomendasi haruslah memuat : 1). Seberapa lama perekomendasi mengenal pelamar, 2). Kelebihan dan kelemahan pelamar menurut perekomendasi, 3). Penjelasan tentang aktivitas pelamar yang dapat menggambarkan kemampuan khusus atau leadership skill pelamar,4). Tempat, tanggal, tanda tangan, nama lengkap, dan jabatan perekomendasi.
daftar online klik disiniPROSES SELEKSIProses seleksi Program Beasiswa PPSDMS NF Angkatan IV adalah sebagai berikut:

Tahap
Materi
Tahap I Seleksi administratif Tahap II Hari 1: Psikotest & Test Potensi Akademik (TPA)
Hari 2: Tes Bahasa Inggris dan Spiritual Capital Assessment Tahap III Presentasi, Wawancara dan Tes Kesehatan dan Kesamaptaan

Dalam setiap tahap proses seleksi berlaku sistem gugur. Calon yang dinyatakan lulus pada suatu tahap dan melanjutkan ke tahap berikutnya akan diumumkan di situs www.ppsdms.org dan dihubungi oleh Panitia Seleksi.
Pengumuman Hasil SeleksiPeserta seleksi yang dinyatakan lulus sebagai Calon Peserta Program Beasiswa PPSDMS NF Angkatan IV 2008-2010 akan diumukan pada tanggal 1 Juli 2008.

Para Calon Peserta tersebut selanjutnya wajib mengikuti Pendidikan Kepemimpinan Nasional (PKN) yang sekaligus merupakan pelantikan menjadi Peserta Program Beasiswa PPSDMS NF Angkatan IV.

Mari Bergabung dalam Barisan ini, baik sebagai pejuangnya, pesertanya, maupun pendukungnya.
Karena kami hanya mengharap terbentuknya Indonesia yang Lebih Baik dan Bermartabat dan Kebaikan dari Allah Pencipta Alam Semesta.
daftar online klik disini

Sincerely yours,

M Solihin Fikri
The Peace Scholarship Program 2008
University of Canberra
ACT - AUSTRALIA



didukung oleh masdhenk

Beasiswa PHD di Jerman

|

PhD - Students / Promotionsvorhaben

University of Hamburg (Germany)

Wer hat Interesse, im folgenden Forschungsfeld eine Promotionsarbeit
unter meiner Betreuung anzufertigen:

‚Die Stagnation – Gesellschaftliche und wirtschaftliche Ursachen, Folgen
und Chancen der stagnativen Wirtschaftsentwicklung in der Bundesrepublik
Deutschland seit 1990’

Die (alte) Bundesrepublik und ihre Institutionen – des Arbeitsmarktes,
der industriellen Beziehungen und des Sozialsystems – sind ein Kind der
wirtschaftlichen Prosperität, des goldenen Zeitalters oder kurz: des
Booms. Das Ende dieser Wachstumsentwicklung prognostizierten nicht nur
marxistische Ökonomen und Soziologen, sondern auch keynesianisch
orientierte Wissenschaftler und jene Skeptiker, die die ökologischen
‚Grenzen des Wachstums’ überschritten sahen. Tatsächlich war spätestens
mit den beiden Ölpreiskrisen in den 1970er Jahren das Ende der
Wachstumseuphorie des westdeutschen ‚Nachkriegs-Wirtschaftswunders’
gekommen, die 1980er Jahre sahen in der alten Bundesrepublik und
weltweit eine stagnative Wirtschaftsentwicklung, deren Ursachen in
überbordender (traditionelle Ökonomik) bzw. fehlerhafter (Neo-Marxismus)
Marktregulierung beim Übergang von der Industrie- zur Dienstleistungs-
bzw. Informationsökonomie oder in Sättigungsphänomenen und mangelnder
bzw. fehlerhafter wirtschaftspolitischer Intervention
(Post-Keynesianismus) gesehen wurden. Die neoliberale Wirtschaftstheorie
mit ihrer Krisenerklärung gewann weltweit die Deutungshoheit. Die 1990er
Jahre sahen eine erstaunliche Renaissance des ‚liberalen Kapitalismus’
angelsächsischer Prägung, die sowohl in den USA als auch in
Großbritannien und Neuseeland auf einer Überwindung der Stagnation der
1980er Jahre fußte, wie sie sich für Deutschland nicht manifestierte.

Vor diesem Hintergrund sind sowohl die Ursachen dieser
Wirtschaftsentwicklung zu beleuchten, wie auch die ökonomischen und
gesellschaftlichen Folgen zu untersuchen sind. Lässt sich ein neuer
Akkumulationstyp bestimmen oder ist die Wirtschaftsentwicklung mit den
bekannten Wachstums- und Akkumulationstheorien zu erklären? Sind
fehlerhafte Institutionalisierungen oder unzureichende
Governance-Prozesse ursächlich für die Stagnation? Oder wird die
Stagnation ‚künstlich’ erzeugt, um partikularen Interessen durch einen
erzwungenen Institutionenwandel zu dienen? Wurden in der Stagnation
Weichen für einen institutionellen Wandel gestellt, die auch unter
veränderten Wachstumsbedingungen nur schwer rückgängig zu machen, also
weitgehend irreversible sind (Pfadabhängigkeiten?) Welche Konsequenzen
hatte die lang anhaltende wirtschaftliche Stagnation für
gesellschaftliche Diskurse über Gerechtigkeit, Umwelt, Staat und
theoretische Entwicklungen der Fachdisziplinen? Lassen sich aus den
Erfahrungen mit der Stagnation ökonomische Bedingungen für einen
nachhaltige(re)n Pfad ökonomischer Entwicklung und dessen
gesellschaftliche Akzeptanz ableiten? Können Stagnation und Wachstum
überhaupt als sinnvolle Entgegensetzungen sozio-ökonomischer
Entwicklungen angesehen werden?

Anträge zur Förderung eines entsprechenden Promotionsvorhabens können
bei verschiedenen Stiftungen gestellt werden und würden von mir
nachdrücklich unterstützt!

Informationen oder Projektskizze: Prof. Dr. Arne Heise (Tel. 040 42838
2209; Arne.Heise @ wiso.uni-hamburg.de)



didukung oleh masdhenk

Beasiswa dari King Abdullah University of Science and Technology

|

Beasiswa dari IIEF
IIEF Jakarta KAUST Discovery ScholarshipFakultas Teknik, MIPA Batas Waktu
5 Mei 2008

Tujuan
Fakultas Teknik, MIPA

Keterangan
Persyaratan:
1. Mahasiswa S1 tahun ketiga keatas jurusan teknik dan sains
2. Memilki prestasi akademik dan/atau pengalaman riset yang memuaskan
3. memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik : TOEFL Score Min 550 (TOEFL ITP atau PBT) atau IELTS 6.0
4. Pada bulan Agustus 2009 sudah bisa memulai pendidikan S2 di King Abdullah University of Science and Technology

Apabila ada mahasiswa yang berminat dapat langsung mendaftarkan diri secara online pada www.kaust.edu.sa

Sincerely yours,

M Solihin Fikri
The Peace Scholarship Program 2008
University of Canberra
ACT - AUSTRALIA

http://defickry.wordpress.com


blog ini mendukung masdhenk

Beasiswa di Australia 2008

15.4.08 |

Australia Indonesia Governance Research Partnership

News Update:

Applications for the 2008 Young Scholars Workshop close 31 May 2008. See details below.

What is the Young Scholars Workshop?

The Young Scholars Workshop is designed to encourage a new generation of prospective researchers from Indonesia and Australia (especially Honours and post-graduate students). Funding is available on a competitive basis to bring young scholars together with established researchers and to present summaries of their research.

The workshop will be held annually at the same time as the AIGRP Policy Research Forum. In 2008 the Young Scholars Workshop will be held in December in Jakarta. Participants in the Young Scholars Workshop will also have an opportunity to observe the Policy Research Forum.
Who can take part?

Honours and post-graduate students who are currently (or have recently completed) undertaking research with a focus on Indonesia.

Applicants do not have to be currently enrolled. Applicants do not have to be scholarship recipients or recent scholarship holders.
What are the benefits?

The Young Scholars Workshop is designed to give young researchers a taste of the profession, enabling them to showcase their research and develop their presentation skills. It is also a great opportunity to network with leaders in the field and to build a new network of peers.

Economy travel and accommodation for 3 nights will be available to the successful applicants.

Read more about the experiences of last years young scholars.
What should you research?

The Young Scholars Workshop seeks to bring together a rich and diverse group of aspiring young scholars. Research topics should be broadly related to Indonesian governance concerns for example politics, economy, law, society and the environment.
How can you apply?

To apply, simply fill in the application form below and attach:

* Summary of Research (see section 3 of the application form).
* Curriculum vitae (see section 4 of the application form).

The email your application to:
Kate Fuller
Young Scholars Coordinator
kate.fuller@anu.edu.au

Applications close on the 31 MAY 2008.

pdf Download Application Form (pdf)

Download Application Form (word)

info lomba ada di----->>> kontesaja

Beasiswa di Belgia

|

CALL FOR FULL TIME TEACHING/RESEARCH ASSISTANT POSITIONS
INSTITUTE OF STATISTICS UNIVERSITÉ CATHOLIQUE DE LOUVAIN

Starting from September 2008, the Institute of Statistics of the Université catholique
de Louvain, Louvain-la-Neuve, Belgium, is offering a series of full time teaching and
research assistant positions for preparing a PhD in statistics.
Description of the positions
Starting as of now, and until the application deadline (June 1, 2008), the Institute of
Statistics (IS) is filling 4 teaching assistant and 4 research assistant positions.
As a teaching assistant (up to 6 years’ contract with average monthly salary of about
2600 Euros including social security) the doctoral student, besides working on his/her
thesis, is teaching tutorials in a variety of service and master courses of the IS.
As a research assistant (up to 4 years’ tax-free monthly grant of about 1500 Euros) the
doctoral student’s main activity is working on his/her thesis, but he/she can be
involved on a small scale into some teaching activities of the IS. One of the research
assistant positions is on asymptotic theory for semiparametric statistics, one is on time
series econometrics, and two are on general topics in statistics.
Description of the working environment
The Institute of Statistics is a renowned research centre of high international
reputation which offers a very stimulating working environment. It is equipped with
modern computing facilities, a statistics library, a vivid visitors’ programme and
ample funding for scientific travel. At the IS there are about 15-20 doctoral students
working under the supervision of 10 professors, in a variety of fields of
methodological and applied statistics, including biostatistics and actuarial sciences.
They are integrated into the Graduate School in Statistics and Actuarial Sciences which
offers them an up-to-date training in their field via regular seminar series, short
courses and workshops, all in English and often given by international short and longterm
visitors. A high percentage of the PhD students graduate from the IS and succeed
in starting a promising career, be it in academia or industry.
The IS is part of a large international research network. It has numerous academic
contacts, including those to neighbouring fields (medicine, agronomy, social science,
economy, finance and engineering) as well as collaborations with industry. It is placed
in the heart of a modern, vivid and international university campus, in close proximity
of Brussels and its international airport, and in short travel distance to other European
capitals.
Required qualifications
- Degree on the master level in statistics, mathematics or physics, bio-engineering,
commercial or civil engineering, quantitative economics, finance or actuarial
sciences. This diploma must be obtained with at least distinction or an
equivalent grade.
- The candidate must be younger than 30 years at the moment the position starts.
- Good active knowledge of French for a teaching assistant position (however,
French is not a requirement for a research grant position).
To apply, please send the following documents to the administrator of the IS,
Christine Denayer (christine.denayer@uclouvain.be) as of now and at the very
latest before June 1, 2008:
- a letter of motivation (which can - but does not have to - include a statement
of interest in one or several of the diverse fields of research at the IS)
- a curriculum vitae including a list of the relevant courses taken within a
qualifying progamme (including evaluation grades)
- copies of diploma
- two letters of reference to be sent by e-mail directly by the referees
Please understand that only duly completed applications can be taken into account.
Simultaneous applications (teaching and research position) are possible by
explicitly stating so in your letter of motivation.
For further information please contact Professor Ingrid Van Keilegom
(ingrid.vankeilegom@uclouvain.be) and/or Professor Rainer von Sachs
(rvs@uclouvain.be).
Further information on the Institute of Statistics can be obtained from
http://www.uclouvain.be/en-stat.html .

disampaikan oleh-----> pamotan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Get Chitika Premium